Go to Top

Visitasi Asesor BAN PT Ke PS TIN

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menyelenggarakan asessmen lapangan (visitasi) pada hari Senin tanggal 02 April 2018 kepada Program Studi Sarjana Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor dengan asesor BAN-PT yaitu Dr. Mirwan Ushada, STP, M.App.Life Sc.  (Universitas Gadjah Mada) dan Dr. Ir. Imam Santoso, M. (Universitas Brawijaya) sebagai Tim Assesor badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Penyambutan dilakukan secara sederhana oleh Civitas Akademika Fateta–IPB di ruang sidang TIN.

Agenda pertama dalam visitasi ini adalah pertemuan dengan pimpinan dan tim penyusunan Borang Unit Pengelolan PS. Acara berlangsung di Ruang Rapat Fakultas dan dipandu langsung oleh Prof. Kudang selaku Dekan. Dalam acara tersebut Dekan Fateta memperkenalkan masing-masing jajaran Civitas Akademika yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. Ono Suparno) dan Wakil Dekan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan (Prof. Slamet Budiyono), para Ketua Prodi di lingkungan Fateta serta KTU dan tim penyusun borang pengelola.

Agenda selanjutnya adalah pertemuan dengan Pimpinan dan tim penyusun borang PS dan Tim penyusun evaluasi diri. Prof Suprihatin selaku Ketua Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Dr. Titi Candra Sunarti selaku Sekretaris mendengarkan dan mencermati dengan seksama pemaparan oleh Asesor BAN-PT tentang bagaimana dan seperti apa seharusnya Prodi terus meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan dan terarah. Dalam visitasi tersebut berjalan dengan serius dan santai, banyak masukan-masukan yang merupakan bentuk pembinaan yang dijadikan acuan dan dasar untuk lebih meningkatkan kualitas lulusan melalui peningkatan proses belajar mengajar di kampus dan diluar kampus.

visitasi-ban-pt-penyusun-borang_dosen_180402

Agenda selanjutnya adalah pertemuan dengan para dosen yang hadir, serta terdapat pula mahasiswa, alumni dan pengguna alumni PS TIN, yang juga dimintai kesan dan pesan untuk Prodi agar visi dan misi yang sudah ditetapkan dapat tercapai.

visitasi-ban-pt-alumni_180402

Bergulirnya waktu hingga mendekati malam acara visitasi berjalan dengan lancar, acara ditutup oleh Ketua Departemen sekaligus penandatanganan dan pemberian berita acara dari Tim Assesor bahwa acara visitasi lapangan Program Studi Teknologi Industri Pertanian telah selesai dilaksanakan.

visitasi-ban-pt-berita-acara_180402

Berita acara Pengelola PS diterima oleh Prof Ono Suparno selaku Wakil Dekan sedangkan berita acara PS diterima langsung oleh Ketua PS TIN Prof Suprihatin. Ketua Program Studi TIN sangat optimis terhadap Program Studi mendapatkan nilai yang terbaik dari tim Asesor, karena kerja keras dari Program Studi sangat matang untuk persiapan visitasi BAN-PT.

visitasi-ban-pt-serah-terima-fakultas_180402visitasi-ban-pt-serah-terima-ps_180402

, , , , ,
antalya rent a car
hacklink satış hacklink satış wso shell wordpress free themes kalça büyültme Google