Juara I Hi-Great National Essay Competition 2021

Mahasiswa TIN Faiz Ismail Zulfi (F34190106), kembali membanggakan dengan membawa JUARA I pada Hi-Great National Essay Competition 2021. Kompetisi ini diadakan oleh Himpunan Teknologi Industri Pertanian (Himatitan) Universitas Brawijaya mengusung tema “Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan untuk Merealisasikan Program Making Indonesia 4.0 melalui Sektor Agroindustri” yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2021.

Faiz mengangkat permasalahan korosi yang disebabkan oleh HNS dalam meningkatkan mutu karet SIR 20 menjadi SIR 20 CV pada peralatan industri. Melihat permasalahan korosi merupakan permasalahan yang ada di setiap industri dan mengakibatkan kerugian besar. Oleh karenanya Faiz membawakan judul “G-SOTION (Gambir Smart Corrosion Inspection): Sistem Anti-Korosi Berbasis Aplikasi Android dengan Coating Gambir (Uncaria gambir Roxb.) dan Sensor TCS3200 dalam Mengurangi Dampak Korosi Peralatan Industri Karet SIR 20 CV”. Dalam penyusunan karya tulis, Faiz dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Eng. Taufik Djatna, STP, M.Si.

Semoga karya tulis yang ditulis oleh Faiz dapat menjadi solusi dalam permasalahan saat ini dan menjadi inspirasi untuk terus berkarya sebagai problem solver masyarakat. Selamat Faiz.