Mahasiswa NU Studi Banding ke TIN

Dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa Program Studi Teknologi Agro Industri Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta mengadakan program kunjungan universitas ke Departemen Teknologi Industri Pertanian Fateta IPB. Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 April 2019. Peserta kunjungan terdiri dari 10 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping Teknologi Agro Industri.

Pose bersama peserta kunjungan UNUSIA

Kegiatan di awali dengan pembukaan dan perkenalan dari masing-masing instansi. Dari Departemen TIN diwakili oleh Ketua Departemen (Prof Suprihatin), Sekretaris Departemen (Dr. Titi Candra Sunarti), Komisi Kemahasiswaan (Dr. Endang Warsiki) dan KTU TIN (Angga Yuhistira). Acara dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah terkait kegiatan mahasiswa di kampus.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas pendidikan di Departemen TIN. Fasilitas yang pertama di kunjungi adalah laboratorium instrumen. Di laboratorium ini mahasiswa diberikan informasi terkait nama instrumen dan kegunaannya dalam penyelenggaraan pendidikan dan penelitian. Selanjutnya peserta kunjungan melihat ruang display yang berisi berbagai produk yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen baik dari praktikum dan penelitian.

Kunjungan ke Laboratorium Instrumen

Kunjungan selanjutnya adalah ke laboratorium pengemasan. Di laboratorium ini peserta berinteraksi dengan mahasiswa TIN yang sedang melakukan penelitian tentang smart packaging terhadap kematangan buah dan penelitian tentang kolagen untuk kosmetik.

Kunjungan ke Laboratorium Pengemasan

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari pengurus Himalogin terkait perkenalan organisasi dan program kerja. Program kerja yang menjadi unggulan pengurus Himalogin di tahun ini adalah FoA (Festival of Agroiundustry) yang akan diselenggarakan bulan September 2019. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi antar mahasiwa kedua program studi.

Pengurus Himpunan Mahasiswa