PT. Jababeka, Tbk menjalin kerjasama dengan TIN, Fateta IPB di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019, Dr. Agus H. Canny, Direktur Jababeka mengadakan pembicaraan berbagai kemungkinan kerjasama Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Industri Pertanian IPB, dengan Jababeka dan President Univesity. Kerjasama meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dr. Agus Canny menjelaskan keterkaitan erat antara pendidikan tinggi dengan dunia industri, dan menyoroti pentingnya terus meningkatkan kerjasama antara pendidikan tinggi dan dunia industri, serta berbagai kemungkinan kerjasama yang saling menguntungkan antara TIN dengan Jababeka dan President Univesity.

PT Jababeka Tbk merupakan perusahaan pengembang kawasan industri terbuka pertama di Indonesia. Inti dari bisnis Perseroan adalah mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kunci strategi Perseroan adalah menciptakan bisnis yang menghasilkan critical mass sehingga dapat menciptakan bisnis-bisnis lainnya. Kota Jababeka adalah daerah pemukiman dengan kawasan industri yang mandiri yang mempunyai sekitar 1.650 perusahaan nasional dan multinasional dari 30 negara (diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Australia, Jepang, China, Taiwan, Singapura, Malaysia, dll) dan telah mempekerjakan lebih dari 700.000 pekerja dan 4.300 ekspatriat.

Dr. Agus Canny merupakan alumni Program Pascasajana Teknologi Industri Pertanian IPB, saat ini juga bekerja sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, President Univestity (2015-2018), dan diangkat kembali (2019-sekarang) sebagai Penyusun Strategi Pemasaran di Manajemen Rektorat, President University. President University (Universitas Presiden) adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia yang memiliki akreditasi dan kurikulum Internasional, berlokasi di Taman Pendidikan Jababeka, Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.

Bentuk kerjasama ditindaklanjuti secara dengan penandatanganan MoU antara IPB dan Managemen Jababeka, dan akan diimplementasikan dalam waktu yang akan datang, guna memperkat link dan match antara perguruan tinggi dan industri.

Dr. Agus Canny membahas konsep kerjasama Perguruan Tinggi dan PT. Jababeka, Tbk.
Dr. Agus Canny berfoto bersama dosen-dosen Departemen TIN Fateta IPB University