TIN dan ICO selenggarakan The 51st e-IPB talk dan Pembukaan Summer Course TIN 2020

Departemen Teknologi Industri Pertanian Fateta IPB dan International Collaboration Office (ICO IPB University) mengadakan e-IPB Talk sekaligus Acara Pembukaan Summer Course 2020 tentang Agroindustri Berkelanjutan. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2020 secara daring dengan pembicara tunggal Dr. Jordan Ermilio dari Vilanova University sekaligus sebagai Direktur Center for Humanitarian Engineering and International Development. Pada kesempatan ini beliau membawakan materi berjudul “Sustainable Agriculture Adding Value to Local Commodities in Rural Area : Complexity and Sustainability Sciences”.

Pembicara Dr. Jordan Ermilio (VIllanova University)

Dalam program ini, IPB talk akan membahas tentang masyarakat pedesaan yang berkelanjutan, seseorang harus membangun sistem kemasyarakatan yang kohesif secara sosial yang dilengkapi dengan ekonomi vital berkelanjutan, dengan mempertahankan pemangku kepentingan yang terampil untuk mengembangkan akses universal terhadap fasilitas, yang diimpikan untuk pertumbuhan dan pembangunan. Ini tentunya merupakan tantangan tetapi penting untuk kelangsungan hidup suatu negara. Pemerintah A.S. termasuk di antara mereka yang menaruh perhatian serius pada proyek-proyek keberlanjutan pedesaan karena komunitas yang ditargetkan mencakup 75% dari total luas lahan dan bagaimana mengaktifkan swasembada salah satunya melalui agroindustri berkelanjutan.

Pada Kesempatan ini juga diadakan acara pembukaan kegiatan summer courses. Kegiatan summer courses ini diselenggarakan oleh Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fateta IPB University bekerjasama dengan College of Engineering-Vilanova University (U.S.A.), Maejo University (THAILAND) dan Universiti Putra Malaysia (MALAYSIA). Selain itu juga didukung oleh Universitas Udayana, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Summer Courses tahun 2020 ini mengambil tema sustainable agroindustry: act of value-adding commodity to be a product with special comodity of ChoCoTea (Chocolate, Coffee and Tea).

Pelaksanaan The 51st e-IPB talk