TIN Kolaborasi adakan Workshop Bioenergi

Dep. Teknologi Industri Pertanian IPB dan Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi (SBRC) LPPM IPB bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengadakan Workshop Bioenergi. Tema workshop yang diangkat adalah Pengembangan Bioenergi dan Energi Pedesaan Berbasis Energi Terbarukan. Workshop ini akan di selenggarakan hari Jumat pukul 13.00 – 16.30 WIB di Auditorium Sumardi Sastrakusumah FPIK IPB.

Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh para peneliti, mahasiswa dan staf pengajar IPB. Acara yang diselenggarakan tanpa dipungut biaya ini terbatas hanya untuk 250 peserta.

Adapun pembicara yang akan mengisi kegiatan workshop ini adalah:

  1. Dr. Dadan Kusdiana (Kepala Badan Litbang Kementersian Energi dan Sumber Daya Mineral) “Bioenergi untuk Negeri: Mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan Energi”
  2. Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali (Staf Peneliti SBRC dan Staf Pengajar Dep. TIN) “Potensi Biomassa Indonesia untuk Bioenergi”
  3. Prof. Dr. Armansyah Tambunan (Staf Pengajar Dep. TMB Fateta IPB) “Peran IPB dalam Pengembangan Bioenergi dan Energi Pedesaan”
  4. Ir. Edi Wibowo, MT (Direktur Penyaluran Dana BPDPKS) ” Bioenergi Berbasis Sawit”
  5. Ir. Paulus Tjarawan (Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia) “Biofuel untuk Diversifikasi Energi dan Kesejahteraan Petani”